13 TIPS SEDERHANA AGAR ANDA DAPAT MENGHEMAT UANG LEBIH BANYAK

Apakah anda ingin menghemat uang dalam jumlah yang banyak? Saya rasa ini adalah pertanyaan yang bodoh. Anda harus bekerja keras membangun finansialmu sehingga anda dapat menghemat uang dalam jumlah yang banyak. Ternyata ada banyak cara untuk menghemat uang tanpa menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukannya.

Berikut ini adalah 13 tips sederhana agar dapat anda menghemat uang lebih banyak, diantaranya adalah :

1. Anda harus mulai mengotomatisasi finansial

Anda dapat mengotomatisasi semua hal, dan harus dilakukan. Berhemat sangatlah mudah dilakukan apabila anda mengotomatisasinya dengan perbankan online, mengatur dan memeriksa transfer secara otomatis dari tabungan anda setiap bulannya. Atau anda dapat mencoba Digit.

Digit adalah perangkat gratis yang secara otomatis mentransferkan jumlah yang berbeda dari ke rekening ke tabungan anda. Ini adalah alat cerdas yang tahu kapan anda bisa dan tidak bisa untuk menghemat uang. Jangan khawatir, apabila Digit mengambil uang anda terlalu banyak maka mereka sepenuhnya akan mengembalikan setiap biayanya.

2. Membuat perencanaan makanan

Ketika orang bertanya, “Bagaimana cara saya dan istriku beserta enam anggota keluarga kami bisa makan dibawah US$ 400 perbulannya?”. Saya hanya memiliki dua kata yaitu “Perencanaan makanan”. Perencanaan makanan akan membuat anda berhemat lebih banyak.

Anda cukup menghilangkan kebiasaan membeli makanan tambahan yang tidak perlu. Hal ini juga membantu anda untuk merencanakan ke depan dengan memilih makanan yang lebih terjangkau, daripada membeli makanan yang anda inginkan.

3. Perencanaan makanan di sekitar tempat penjualan

Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam melalui surat penjualan untuk menemukan penawaran terbaik di setiap hal. Anda cukup membuat perencanaan makanan, dan berpikir secara spesifik dan terbuka. Misalnya anda ingin membuat tumis makanan sehingga anda memerlukan daging, sayuran dan biji-bijian.

Ketika anda sampai di toko, belilah daging dan sayuran dari harga terbaik. Setelah itu cari biji-bijian seperti beras dan membeli apapun yang dapat menghemat biaya dan memberikan manfaat kesehatan.

4. Minum banyak air

Hal ini mungkin terlihat jelas tetapi statistik menunjukkan tidak demikian. Anda akan menghemat uang lebih banyak jika anda berhenti membeli 24 botol jus. Botol air minum sangat murah dan air keran lebih murah lagi. Ada banyak pilihan yang baik untuk menyaring air jika anda bukan penggemar air keran.

Timbanglah biaya yang dikeluarkan dan lihat apakah anda lebih menyukai air botol atau keran. Ketika anda makan di luar, sebuah keluarga dengan enam orang dapat dengan mudah menyimpan US$ 12-US$ 20 permakanan hanya dengan mengkonsumsi air putih, bukan dengan minuman bersoda.

5. Menetapkan anggaran otomatis

Ada banyak layanan gratis seperti Mint dan Personal Capital yang memungkinkan anda untuk menghubungkan akun anda dan secara otomatis melacak anggaran anda. Disini anda dapat melihatnya sembari mengawasi anggaran, tetapi sekali anda mengatur kategori maka semuanya akan diurutkan secara otomatis untuk anda.

Terkadang perhitungan tersebut akan masuk ke kategori yang salah, tetapi hal tersebut mudah untuk dialihkan dan mengubah kategori untuk semua transaksi di masa depan.

6. Mendapatkan pekerjaan kedua

Jika anda mencoba untuk mencapai tujuan yang tampaknya akan berlangsung lebih lama dari yang anda bayangkan, anda mungkin memerlukan pekerjaan kedua. Namun ini tidak selamanya; ini hanya pekerjaan sementara untuk melewati situasi apapun yang anda hadapi.

Jika anda sedang dililit hutang, maka pekerjaan kedua adalah cara yang bagus untuk melunasinya dengan cepat. Jika anda sedang membangun dana darurat, maka pekerjaan kedua bisa membangunnya dengan cepat.

7. Membandingkan tarif asuransi

Kapan terakhir kali anda memeriksa tarif asuransi? Ini adalah sesuatu yang seharusnya anda lakukan setiap tahun. Yang termurah tidak selalu yang terbaik, tetapi biasanya anda akan menemukan bahwa anda bisa mendapatkan cakupan yang kurang lebih sama jika anda berbelanja di sekitarnya.

Setahun sekali anda bisa melihat semua kebijakan asuransi anda. Anda dapat menghubungi pihak asuransi atau mengecek via online dan lihat apakah anda dapat menemukan harga yang jauh lebih baik.

8. Gunakan kupon secara bijaksana

Ada 2 kubu yang berseteru dalam hal kupon: Kubu pertama mengatakan kupon menghabiskan waktu yang lama saat kita berusaha untuk memotongnya; Kubu kedua mengatakan kupon sangatlah bagus karena kehadiran mereka dapat menghemat uang. Namun, terdapat kubu lainnya yaitu kupon sangatlah cerdas.

Cerdas dalam menggunakan kupon. Mungkin tidak praktis bagi anda untuk menghabiskan waktu selama berjam-jam setiap minggunya untuk memotong mereka, tetapi anda harus perhatikan disini jika kupon dapat menghemat uang anda.

9. Meninjau kartu anda

Terlepas dari anda menggunakan kartu kredit atau kartu debit, tinjaulah laporan anda setiap bulannya. Hal ini untuk mengantisipasi pengeluaran acak atau palsu yang muncul di akun anda. Sangat mudah untuk mengabaikan pengeluaran ini ketika anda tidak memeriksa setiap bulannya.

Jika anda memiliki beberapa kartu, gunakan layanan seperti Personal Capital untuk menghubungkan semua akun anda. Dengan cara ini, anda bisa melihat semua transaksi anda di satu tempat untuk meninjau dengan cara yang mudah.

10. Membangun dana darurat

Dana darurat adalah sesuatu yang harus diatur di tempat untuk menghindari kita dalam menggunakan kartu kredit di situasi darurat. Ketika memasuki situasi sulit, anda tidak tentu tidak ingin beralih ke kartu kredit dan menumpukkan hutang. Hutang dapat mengubah krisis menjadi bencana. Dave Ramsey mempopulerkan gagasan untuk membangun dana darurat dan bukan menggunakan kartu kredit.

11. Menggunakan aturan 30 hari

Ketika anda sedang mempertimbangkan ingin melakukan pembelian besar, gunakan aturan 30 hari. Jika anda masih menginginkannya setelah melewati 30 hari, pertimbangkan untuk melakukan pembelian. Seringkali anda akan menemukan bahwa anda tidak lagi peduli dengan apapun yang anda inginkan. Hal ini dapat menghilangkan pembelian spontan yang berdasarkan emosi.

12. Jangan mengganti tetapi memperbaikinya

Jika anda berencana untuk mengganti barang-barang di rumah anda, seperti alat elektronik, lemari aatu komponen kamar mandi; pertimbangkanlah sebelum menggantinya. Jika anda hanya menggantinya karena penampilan, mengecat adalah pilihan yang terbaik. Peralatan apapun mulai dari lemari dan bak mandi dapat di cat dan anda hanya perlu membeli cat dengan warna yang tepat. Selalu buat pertimbangan sebelum membeli sesuatu yang baru.

13. Mengetahui pilihan anda

Home Depot dan Lowes bukanlah satu-satunya tempat untuk membeli perlengkapan rumah, Best Buy bukanlah satu-satunya tempat untuk membeli barang elektronik. Disini, anda harus mengetahui pilihan lokal dan online. Kita harus melihat secara online sebelum melakukan pembelian, tetapi anda mungkin juga akan terkejut ketika memilih di area lokal.

 border=

Cuci gudang, grosir dan toko likuidasi adalah beberapa tempat yang harus anda periksa. Mereka mungkin akan merugi tetapi anda akan menemukan beberapa penawaran yang dapat menghemat ratusan atau ribuan uang.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.